Friday, November 29, 2013

Ciri-ciri tobat kita di terima

Pada kesempatan kali ini akan saya postingkang menganai  “cirri-ciri tobat yang di terima” dimana keterangan ini saya ambil dari kitab tanwirul qulub yang kemudian dia di uraikan sbagai berikut:

·         Dalam perkara lisan jika sudah bertaubat, maka dia pun menjaganya agar tidaksmpai berbohong, menggunjing, dan berbicara berelbihan. Lalu da menyibukkan dengan dzikir dan membaca alquran.
·         Dia khawatir perkara pertunya. Maka di menjaganya dengan tidak akan memasukkan melainkan makana yan halal walupun hanya sedikit.
·         Yang ketiga mengenai perkara matanya pastilah dia menjaganya agar tidak sampai  melihat dunia untuk mengambi pelajaran.
·         Selanjutnya ,mengena tangannya. Maka dia un tak mengulurkannya untuk hal-hal haram dia hanya akan mengulurkan tangannya dalam ketaatan.
·         Mengenai kakinya tidak menggunakannya untuk berjalan dalam kemaksiatan. Dia hanya akan menggunakan kedua kakiny untuk melangkah didalam ketentuan kepada Allah ta’ala.
·         Untuk hatinya maka dia pun segera meyosong nya dar permusuhan, kebencan dan kedengkian terhadap orang lain. Lalu menisinya dengan nasihat dan rasa kasih terhadap sesame muslim.
·         Sedang untuk telinganya. Dia menggunakannya hanya untuk mendengar yang hak
·         Yang terakhir, bahwa cirri-ciri tobatnya diterima ialah, ketaatannya. Maksudnya yaitu menjadikan ketaatannya itu murni karena allah taala, menjauhi riya dan kemunafikan.

Semoga dengan postingan ini kita bisa menjadi hamba allah yang senantasa bertaubat dn menjadi makhluk yang palng indah dan terindah dari yang lain. ¬AMIN¬

Description: Ciri-ciri tobat kita di terima Rating: 4.5 Reviewer: Masykur ItemReviewed: Ciri-ciri tobat kita di terima
Written by: Muhammad Masykur
EL-MAMBATS Updated at: 7:50 PM

Silahkan untuk mencopy paste artikel diatas dan menyebarluaskannya dengan syarat harus menyertakan link sumber pada blog ini, baca Police Privacy untuk lebih jelasanya.

DMCA.com
Protected by Copyscape Online Copyright Checker

Baca Artikel Terkait :

Berlangganan Via Email

click here or enter email below

Comments
0 Comments

Post a Comment

Powered by Blogger.

 
Back to Top