Monday, December 9, 2013

Apa itu dajjal????......


Semua orang pasti sudah mendengar istilah DAJJAL. Dan itu bukanlah kata yang asing bagi telinga kita, bahkan dajjal pernah menjadi berita heboh pada tahun 2007 silam karena beredarnya buku-buku controversial tentang dajjal seperti contoh: buku DAJJAL SUDAH MUNCUL DI KHURASAN & buku-buku controversial yang lainnya.
Ingat… waspadalah terhadap buku itu karena di dalam buku iti menjelaskan kepada kita keyakinan atau aqidah yg berseberangan dengan akidah atau keyakinan yang selama ini kita anut dan kita percayai.
Kawan** pada edisi pertama ini kami akan sedikit memberikan pengetahuan tentang dajjal secara sederhana
a.      Profil dajjal
Dajjal di ceritakan akan muncul dari khurasan, ada juga yang mengatakan dajjal akan muncul dari segi tiga Bermuda, tapi yang pastinya kemunculan dajjal muncul di antara 2 tempat itu,
tidak hanya itu bentuk dajjal pun masih controversial, dan menurut hemat kami bentuk dajjal di bagi menjadi 3 :
1.       Bentuknya seperti ibnu shayyad salah seorang yang hidup pada zaman nabi
2.      Berperawakan cebol bertubuh gempal dan berpostur raksasa
3.      Berbulu lebat dan bermata Satu
Akan tetapi ciri** dajjal yang paling menonjol yaitu sosok yang mempunyai satu mata fungsi dan antara ke dua alisnya terdapat tulisan ك ف ر yang hanya bisa di lihat oleh orang** mukmin
Kedatangan dajjal akan membawa fitnah dan kerusakan yang besar, dan juga dia membawa 30 pendusta atau yang di sebut dengan dajjal** kecil. Dan mereka semua mengaku menjadi seorang nabi dan rosul di hadapan para manusia untuk menyebarkan fitnah** dan kebohongan** palsu.
Selama 40 hari dajjal dan pasukannya menyebarkan fitnah** dan kerusakan di dunia ini, yang mana satu harinya dajjal di hari pertama nya, bagaikan satu tahun menurut kita. Pada hari kedua bagaikan 1 bulan dan pada hari ke tiga bagaikan 1 minggu, dan seterusnya seperti hari** biasa.
b.      Tipu daya dajjal
Selain membawa fitnah dajjal juga merupakan ahli tipu dan pembohong. Dan di antara tipu dayanya adalah:
1.       Dapat menghidupkan kembali ke dua orang tua yang mana pada haklikatnya adalah samaran syetan
2.      Dapat menyatukan kembali tubuh yang sudah terbelah menjadi dua
3.      Dapat menurunkan hujan, menyuburkan tanaman dan juga sebaliknya, karena pada waktu itu bumi mengalami paceklik panjang dan manusiapun tidak dapat menemukan makanan kecuali hanya dengan mengucapkan tasbih sebanyak** nya.
Dajjal dapat masuk ke semua wilayah yang ada di dunia. Hanya wilayah makkah dan madinah lah yang tidak bisa di masuki oleh dajjal karena wilayah itu di jaga oleh para malaikat, hanya orang** kafir yang berada di dalamnya lah yang terkena fitnah dajjal karena mereka tidak kuat dengan suara** yang memekikkan telinga mereka yang pada asalnya itu merupakan suara dajjal
Ke manapun dajjal melangkah, di dua sisi pundaknya terdapat surga dan nerakanya yang pada hakikatnya surge dajjal merupakan nerakanya allah begitu pun sebaliknya.
Apakah manusia bisa lari dari ancaman dajjal????...
Tidak, tidak ada satupun manusia yang dapat lari dari keganasan dajjal. Secepat apapun kita berlari, tidaklah berpengaruh bagi keselamatan kita karena terkaman dajjal dapat menggapai sejauh apapun kita lari darinya.
Kita harus memilih antara ke duanya ( surga dan neraka dajjal ). Jika kita memilih surge nya dajjal kita akan mendapatkan nikmat sesaat dan akhirnya di masukkan di nerakanya allah, dan jika kita memilih nerakanya dajjal, berarti kita harus siap merasakan siksa** dan kepedihannya. Dan hanya orang mukmin lah yang memilih neraka karena mereka percaya bahwa pertolongan allah pasti ada pada hamba** nya yang membela kebenaran. Dan 10 surat pertama dari al kahfi lah yang dapat menolong mereka dari panasnya api sebagaimana yang di ucapkan oleh nabi ibrohim ketika di bakar.
c.       Tanda** kemunculan dajjal
Mengenai tanda** kemunculan dajjal, para ulama masih memperdebatkannya, karena masih belum adanya sumber yang pasti dari al qur`an dan sunnah yang menjelaskan tentang hal ini. Mereka semua menyimpulkan berdasarkan ijtihad merka masing**. Di antara tanda**nya antara lain:
1.       Banyaknya peperangan yang terjadi seperti di Negara Iraq, israel dan palestina
2.      Banyaknya kelaparan di sana sini seperti di Negara afrika, Haiti dan yaman
3.      Timbul penyakit** yang tidak ada obatnya seperti HIV, AIDS, flu burung, dan flu babi
4.       Agama mulai tidak di gubris lagi
Dan kalau kita teliti  secara seksama tanda** itu semua sudah terjadi pada zaman kita.
Apakah ini bertanda sebentar lagi dajjal akan muncul???....
Wallahu a`lam



Description: Apa itu dajjal????...... Rating: 4.5 Reviewer: Masykur ItemReviewed: Apa itu dajjal????......
Written by: Muhammad Masykur
EL-MAMBATS Updated at: 10:09 PM

Silahkan untuk mencopy paste artikel diatas dan menyebarluaskannya dengan syarat harus menyertakan link sumber pada blog ini, baca Police Privacy untuk lebih jelasanya.

DMCA.com
Protected by Copyscape Online Copyright Checker

Baca Artikel Terkait :

Berlangganan Via Email

click here or enter email below

Comments
0 Comments

Post a Comment

Powered by Blogger.

 
Back to Top