Thursday, October 17, 2013

Penjelasan Nama-nama Surga Dalam Al-Quran




Pada kesempatan kali ini saya akan sediit menjelaskan macam-macam surga, berikut pembagiannya
  •                Surga firdaus


Sebagaimana firman Allah SWT :

  

Artinya : “Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh bagi mereka adalah surga firdaus menjadi tempat tinggal”. (Qs. Al-Kahfi : 107).


Artinya : “Dan orang-orang yang memelihara shalat, mereka itu adalah orang-orang yang akan mewarisi (yaitu) yang bakal mewarisi surga firdaus, mereka kekal di dalamnya”. (Qs. Al-Mu’minun : 9-11).
  •       Surga Adn


Sebagaimana firman Allah SWT :




Artinya : “(yakni) surga Adn yang di bawahnya mengalir sungai-sungai, di dalamnya mereka kekal. Dan itulah (merupakan) balasan bagi orang yang (dalam keadaan) bersih (saat di dunianya dari berbagai dosa)”. (Qs. Thaha : 76).

  •                   Surga Na’im


Sebagaimana firman Allah SWT :

  

Artinya : “Didalam surga-surga yang penuh kenikmatan”. (Qs. Ash-Shaffat : 43)
.



Artinya : “Maka orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh ada di dalam surga yang penuh kenikmatan”. (Qs. Al-Hajj : 56).


  

Artinya : “Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, bagi mereka bakal mendapat surga yang pernuh kenikmatan”. (Qs. Lugman : 8).

  •             Surga Ma’wa


Sebagaimana firman Allah SWT :



Artinya : “Maka sesungguhnya surga ma’walah tempat tinggal (nya)”. (Qs. An-Naziat : 41).


  

Artinya : “Disisinya ada surga tempat tinggal (orang-orang yang bertakwa)”. (Qs. An-Najm: 15).



Artinya : “Adapun orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh. Maka bagi mereka mendapatkan surga-surga tempat tinggal, pahala pada apa yang telah mereka kerjakan”. (Qs. As-sajadah : 19).

  •                 Surga darussalam.


Sebagaimana firman Allah SWT :

  

Artinya : “Bagi mereka (di siapkan surga) Darussalam di sisi izhannya dan dia-lah pelindung mereka di karenakan amAl-amal shaleh yang telah mereka kerjakan”. (Qs. Al-An’am : 127).



Artinya : Dan Allah menyuruh (manusia) ke Darussalam (yakni surga), dan memimpin orang yang di kehendaki-Nya kepada jalan yang lurus”. (Qs. Yunus : 25). 

  •     Surga Daarul Muqoomah.


Sebagaimana firman Allah SWT

(

Artinya : “Dan berkatalah mereka : “segala puji bagi Allah yang telah menghapus (rasa) duka cita dari kami. Sesungguhnya Tuhan kami adalah maha pengampun lagi maha mensyukuri”. Yang memberi tempat kami di dalam tempat yang kekal (surga) dan karunia-Nya”. (Qs. Fathir : 34-35).

  •         Surga Maqoomul Aminin


Sebagaimana firman Allah SWT :


  

Artinya : “Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa tinggal di dalam tempat yang aman (surga)”. (Qs. Ad-Dukham : 51).

  •            Surga Khuldi.


Sebagaimana firman Allah SWT :


  

Artinya : “Katakanlah, “Apa (siksa) yang seperti itu yang baik, atau surga yang kekal, yang telah di janjikan kepada orang-orang yang bertakwa, sebagai balasan dan kediaman kembali mereka”. (Qs. Al-Furqan : 15).


Description: Penjelasan Nama-nama Surga Dalam Al-Quran Rating: 4.5 Reviewer: Masykur ItemReviewed: Penjelasan Nama-nama Surga Dalam Al-Quran
Written by: Muhammad Masykur
EL-MAMBATS Updated at: 10:00 AM

Silahkan untuk mencopy paste artikel diatas dan menyebarluaskannya dengan syarat harus menyertakan link sumber pada blog ini, baca Police Privacy untuk lebih jelasanya.

DMCA.com
Protected by Copyscape Online Copyright Checker

Baca Artikel Terkait :

Berlangganan Via Email

click here or enter email below

Comments
0 Comments

Post a Comment

Powered by Blogger.

 
Back to Top